Terlaris

Command Control Pengamanan Peralatan

Command Control Pengamanan Peralatan

Relay Control

Sekarang kita akan membahas mengenai relay control di Schneider ini punya banyak relay control. Tapi sebelum mengetahui satu demi satu, kita akan mencari tau apa yang disebut dengan relay control Relay control secara sederhana adalah komponen elektronika yang berfungsi untuk memutus dan menghubungkan aliran listrik pada rangkaian dengan control berupa tegangan yang masuk ke koilnya

Di Schneider itu memiliki 3 jenis Relay control. Yaitu Relay Control Fase ( RCP ), Relay Control Tegangan ( RCU ), dan Relay Control Arus ( RCI ).

Kegunaan dari Relay Control Fase ( RCP ) adalah:
Mengamankan instalasi listrik akibat kehilangan salah satu fase, kesalahan urutan fase dan ketidakseimbangan beban antar ketiga fase terlu besar.
Pengaman motor terhadap ketidakseimbangan fase dan arah putaran motor terbalik
untuk Kontak keluaran = 8A (Cos p = 1) 250 V. range suhu operasi -50 C s/d + 550 C.

 

Kegunaan dari Relay Control Tegangan ( RCU ) adalah:
Mengamankan peralatan pada instalasi terhadap tegangan yang semestinya pada sistem tak stabil.Mengaktifkan pengisian batre bila tegangan jatuh dibawah ambang batasnya. Menyalakan unit generator bila tegangan suplai turun atau terputus. Penagaman motor terhadap resiko akibat penyalaan motor terlalu lama dan motor terkunci.

Kegunaan dari Relay Control Arus ( RCI ) adalah:
Mengamankan peralatan pada instalasi listrik akibat adanya variasi terhadap arus yang semestinya.Dipasang sebagai tambahan terhadap pengaman motor dan sistem kontrol.Kontak keluran =8A (Cos p = 1) 250 V.

Itulah jenis jenis relay control dari Schneider. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi sales Wijaya Elektrik di 021-6631491 Ext 102 dan WA 0838-73660-978

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code