Terlaris

Kabel yang cocok untuk instalasi Listrik di Rumah

Ketika kita membangun sebuah rumah, banyak komponen komponen penunjang yang ada didalamnya. Salah satu komponen yang paling penting didalam membangun sebuah rumah adalah komponen kelistrikan. Tanpa listrik, kita mungkin tidak akan layak tinggal dirumah tersebut karena tidak ada penerangan, tidak ada barang barang elektronik didalamnya.

Bagi kamu yang ingin membangun sebuah rumah, ada lebih baiknya menentukan kabel untuk jaringan kelistrikan dirumah. Soalnya kabel ini merupakan elemen vital untuk membangun sebuah energy yang ada didalamnya. Beberapa jenis kabel yang sering digunakan secara tidak sadar menjadi bagian penting didalam kehidupan sehari hari.

Yang pertama kabel grounding yang menggunakan lapisan isolasi PVC yang mempunyai isolasi berwarna Merah, Hitam, Biru, dan Kuning strip hijau. Yang biasa kita sebut dengan kabel NYA ( kabel grounding Tunggal ) dan NYAF ( Kabel Grounding Serabut ). Kabel ini adalah kabel yang cocok di gunakan bukan didalam tanah. Melainkan bagian atas, atau di udara.

Yang kedua kabel NYY yang biasanya warna yang digunakan selalu hitam dan pelindungnya menggunakan dua isolasi PVC. Kabel ini memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan kabel yang lain. Kabel jenis ini bisa digunakan di luar ruang bahkan dapat digunakan atau ditanam. Biasanya lampu taman, mercury dan lampu luar lain menggunakan kabel dari jenis ini.

Yang ketiga adalah NYM, kabel NYM yang menggunakan pelindung luar PVC dan warnanya adalah putih. Inti kawat atau kebelnya ada yang berjumlah 2, 3, hingga 4. Setiap inti mempunyai lapisan pelindung dari karet yang warnanya berbeda-beda. Kabel ini sering digunakan pada instalasi listrik rumah dan gedung. Pasalnya kabel ini mempunyai dua pelindung maka kabel jenis ini termasuk kuat. Jangan khawatir kabel jenis ini pun bisa ditanam dalam tembok hanya saja harus menggunakan conduits atau pipa lagi

Dari kabel kabel diatas seperti NYAF, NYA, NYY, NYM dan NYMHY ( Serabut ) itulah element element kelistrikan yang vital didalam rumah jika anda ingin membuatnya atau membangun sebuah rumah. Kabel kabel tersebut bisa anda dapatkan di WIjaya Elektrik dan bisa menghubungi sales Wijaya Elektrik di No Telepon 021-6631491 ext 102 atau WA

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code