Terlaris

Mengenal lebih Kabel Fiber optic serta keunggulan dan kelemahannya

Fiber optic adalah kabel yang saat saat ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja kita di bidang telekomunikasi. Kabel yang sangat diandalkan yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi cahaya dan mengalirkannya ke satu titik ke titik yang lain secara cepat. Didalam penggunaannya adapun factor yang membuat kabel fiber optic ini sangat bagus digunakan. Namun juga ada kelemahaanya. Pengen tau apa sih keunggulan dan kelemahan kabel fiber optic ini? Yuk kita lihat dibawah

Yang pertama kita akan mengetahui apa sih keunggulan keunggulan kabel fiber optic ini:
Yang pertama adalah dapat meredam transmisi yang sangat kecil sehingga dapat digunakan untuk transmisi jarak jauh, kelebihan kedua adalah kabel fiber optic ini adalah memiliki volume yang sangat kecil dan ringan, Bidang frekwensi yang dihasilkan oleh kabel fiber optic ini memiliki bidang frekwensi yang lebar. Yang berikutnya adalah dapat membawa sejumlah data transmisi yang sangat besar. Yang terakhir kabel optic ini tidak mempunyai intervensi antar gelombang sehingga tidak merusak jaringan.

Itulah sederet keunggulan yang kabel fiber optic miliki. Namun diantara banyak keunggulan kabel fiber optic ini, jangan mengira kabel ini tidak ada kelemahannya. Ada juga kelemahan dari kabel fiber optic ini. Namun memang tidak sebanyak keunggulan keunggulan yang ditawarkan di kabel ini. Untuk kelemahan kabel fiber optic ini yang pertama adalah memerlukan perawatan dan perlakuan yang harus extra sangat hati hati. Karena kabel fiber optic ini seratnya terbuat dari kaca, dan kaca fiber optic tersebut mudah patah. Dan jika terjadi kepatahan ( Bending ), akan menyebabkan gangguan transmisi. Dalam beberapa kasus, memerlukan waktu restorasi yang sangat lama. Tergantung kesulitan yang dipunya. Lalu yang terakhir kelemahan kabel fiber optic ini tidak pada kabelnya.. namun alat alat untuk membantu pengoperasian serat optic ini mempunyai harga yang sangat mahal, dan tidak semua orang bisa melakukan pengoperasian atau maintenance kabel fiber optic tersebut.

Itulah gambaran singkat mengenai kabel Fiber Optic. Di PT Wijaya Elektrik, kita mempunyai kabel Fiber optic dengan kualitas yang sangat baik. Mulai dari Fiber optic Drop core 1 core 3 sling sampai dengan 4 core 3 sling merk Spectra Cable. Jika anda ingin mengetahui dan mengenal lebih banyak mengenai kabel Fiber Optic ini, anda bisa menghubungi tim marketing kami di 021-6631491 ext 102 atau WA 083873660978. Kami tidak akan segan untuk menjawab pertanyaan dari anda.
https://wijayaelektrik.com/70-kabel-fiber

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code