Terlaris

Jenis jenis sambungan kabel yang banyak diaplikasikan

Didalam bekerja di instalasi listrik, mungkin teknisi listrik, sering sekali bekerja sebagai penyambung kabel. Kabel-kabel itu disambung dari kabel satu ke kabel lainnya.  Bagi sebagian orang menyambung sambungan kabel itu hanya dilakukan dengan cara lilitan sederhana antar kabel satu ke kabel yang lain tanpa mengetahui seberapa kuat lilitan lilitan dari inti konduktor itu. Padahal proses penyambungan dari kabel satu ke kabel lain itu sangatlah penting agar tidak terjadi korsleting yang dapat membahayakan diri.

Taukah anda ada beberapa sambungan kabel yang banyak diaplikasikan dan dinilai aman dan kuat untuk menyambung kabel satu ke kabel yang lain

  1.        Sambungan Pigtail ( Ekor babi ). Sambungan ini dinamakan ekor babi karena sambungan ini mirip sekali dengan ekor babi. Sambungan di sambung dengan cara dipilin. Sambungan ini adalah sambungan yang paling umum yang seorang teknisi lakukan untuk mempersingkat waktu pengerjaan. ( Gambar terlampir )
  2.        Sambungan kabel listrik Bolak Balik . sambungan ini bisa dibilang cara menyambungkan kabel dengan menggunakan kawat tembaga tunggal. Meski dibilang lebih sulit, sambungan ini bisa dibilang lebih kuat dan kokoh. ( Gambar terlampir )
  3.        Sambungan Bell Hangers. Salah satu sambungan listrik yang rapih. Akan tetapi sangat jarang diaplikasikan dibanding dengan menyambungkan kabel dengan metode pigtail ( gambar terlampir )
  4.        Sambungan kabel Britania adalah sambungan kabel yang sangat cocok untuk menyambungkan kabel yang besar. Sambungan kabel britania ini membutuhkan kabel yang kecil untuk menyambungkan kabel yang besar tersebut sehingga menjadi tersambung dengan aman ( gambar terlampir )
  5.        Sambungan kabel percabangan. Sambungan kabel ini dilakukan dengan cara menyambungkan 2 kabel atau lebih untuk membuat percabangan. Sambungan ini tidak perlu memotong jalur utama. Kita dapat menyambungnya ditengah kabel dan hanya dapat dilakukan sampai 3 kabel atau 4 kabel percabangan saja.

Itulah jenis jenis sambungan kabel yang sering diaplikasikan. Jika ingin bertanya mengenai kabel seperti Supreme, Jembo, Kabelindo, Kabel Metal Indonesia, First Cable, Delta Cable bisa menghubungi 021-6631491 ext 102 atau WA 083873660978

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code