Terlaris

Kegunaan Bola Bola pada sutet

Hallo.. kali ini saya akan membahas mengenai sutet. Tiang tinggi untuk memasang kabel tegangan tinggi. Namun tahu kah kamu kabel kabel sutet yang tinggi tinggi itu, terdapat bola bola berwarna orange ( Warna cerah ) yang terdapat di kabelnya? Yuk kita cari tau apa kegunaan dari bola bola pada sutet tersebut.

Sering kali kita menjumpai sutet sutet atau tiang tinggi sekali di perkebunan, di dekat lapangan, dan di tanah tanah lapang. Apakah itu sutet? Sutet adalah singkatan dari salurah udara tegangan extra tinggi.  Namun apakah kamu juga memperhatikan diatas kabel kabel sutet itu terdapat bola bola berwarna orange dan merah. Tau kah kamu ternyata PLN punya maksud tersendiri untuk memasang bola bola berwarna cerah di sutet tersebut. Bukan sebagai hiasan loh.

Bola bola berwarna cerah itu memiliki fungsi tersembunyi yang unik dan istimewa.  Yuk kita lihat penjelasannya. Kegunaan bola bola di kabel sutet itu adalah untuk menarik perhatian para pilot pesawat dan helicopter untuk menandakan bahwa terdapat kabel tegangan tinggi disitu. Sebab kabel listrik yang berada disekitar bandara atau tempat luas tidak akan terlihat dari angkasa. Tujuan bola bola tersebut adalah berkaitan erat dengan protocol penerbangan.

Bola bola tersebut pun juga diwarnai dengan warna cerah supaya pilot pesawat dan helicopter dapat melihat dengan jelas bola tersebut. Biasanya bola bola tersebut dipasang dikabel kabel sutet paling atas atau sebagai penangkal petir. Bahkan bola bola tersebut terkadang sudah ada lampu lampu yang berkedip kedip supaya lebih terlihat langsung oleh pilot ketika malam hari.

Itulah kegunaan dari bola bola diatas tiang sutet tersebut., sangat menarik bukan. Sebagai informasi kabel sutet tersebut biasanya terbuat dari alumunium. Sutet ini merupakan kabel kabel tegangan ekstra tinggi, maka kabel kabel tersebut bertengangan diantara 275 kV sampai 800kV. Untuk bertanya tanya mengenai kabel alumunium ini, bisa menghubungi tim Marketing kami di 021-6631491 ext 102 atau WA 083873660978. Terima kasih.

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code