Terlaris

Motor Starter Wiring Kit

Thermal overload relay

Sekarang kita akan membahas thermal overload relay TesysD dari Schneider. Untuk thermal overload relay itu sendiri pengertiannya adalah sebuah alat elektronik yang berguna untuk mengamankan beban arus listrik yang berlebih atau overload berdasarkan suhu ( thermal ) yang memiliki relay untuk memutuskan sambungan listrik. Untuk mengoperasikannya biasa kita selalu menggunakan push button yang model start dan stop

 

Untuk prinsip kerja Thermal Overload Relay ini adalah bekerja pada saat suhu dalam Thermal tersebut terpenuhi. Untuk Thermal Overload ini ini memiliki beberapa settingan ampere untuk melakukan trip ampere tersebut sudah dipenuhi.

 

Didalam Thermal Overload Relay itu ada terdapat bimetal element yang menjadi panas saat ampere beban sudah melebihi batas ampere settingan Thermal Overload relay.

 

Untuk fungsi thermal overload relay itu adalah sebagai pengaman beban lebih pada rangkaian control direct online. Jadi motor yang di control itu tidak mudah atau tidak akan terbakar disaat beban motor tersebut berlebih akan mati.

 

Nah untuk type di Schneider ini memiliki banyak type thermal overload relay. Jika ingin menghubungi dan mengetahui lebih lanjut, bisa menghubungi marketing Wijaya Elektrik di 021-6631491 ext 102 atau di WA 083873660978

 

 

Motor Stater Wiring KIT
Hallo Ketemu lagi di Blog Wijaya Elektrik. Hari ini saya akan mencoba membahas motor stater wiring KIT. Apakah anda mengetahui apa yang dimaksud dengan wiring kit? Wiring kit ini adalah sebuah rangkaian untuk memudahkan koneksi antara motor circuit dengan kontaktor tanpa menggunakan kabel.


Selain itu ada yang dinamakan S Busbar. Apa yang dimaksud dengan S Busbar. S-busbar itu adalah sebuah alat untuk mengkoneksikan motor circuit breaker dengan kontaktor secara horizontal.

 

Selain busbar ada yang dinamakan Reverse kit. fungsi reverse Kit adalah memudahkan koneksi antara 2 ( dua ) buah kontaktor yang sama untuk mendapatkan stater reverse dua arah tanpa menggunakan kabel

 

Kemudian ada juga yang dinamakan Star Delta. Star delta itu merupakan rangkaian untuk memudahkan antar motor circuit. Rangkaian itu terdiri dari 3 koneksi kontaktor yang sama untuk mendapatkan stater star delta tanpa menggunakan kabel.

 

Star delta ketika pertama kali kita operasikan, akan menghubungkan sumber tegangan ke elektro motor dengan system rangkaian gulungan star ( Bintang ) sehingga lonjakan arus listrik saat kita start bisa diminimalisir atau dikurangi.

Karena tegangan yang mengalir ke motor harus melewati 2 gulungan “ star” atau salah satu hanya mendapat tegangan 380V

 

Untuk alat atau komponen yang digunakan dalam rangkaian Star-Delta adalah:

  • MCCB
  • Magnetic Contactor
  • Thermal Overload Relay
  • Timer

Untuk komponen komponen yang digunakan dalam rangkaian Star Delta ini kita jual loh. Dari MCCB, Contactor, Thermal Overload dan timer. Untuk merknya yaitu Schneider dan CHINT.

 

Anda bisa menanyakan barang barang tersebut dengan marketing Wijaya Elektrik dengan menghubungi 021-6631491 ext 102 atau WA 083873660978

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code